Tips Memilih Power Bank Berkualitas Sebelum Membelinya

Tips memilih power bank berkualitas berikut ini adalah tips yang harus anda ketahui sebelum membeli power bank yang tepat. Seperti yang kita ketahui power bank kini semakin laris dipasaran karena kepraktisannya sebagai charger cadangan apalagi bagi mereka yang hobi traveling, power bank menjadi sala satu benda yang wajib dibawa. Power bank memang khusus dibuat untuk para pebisnis, orang-orang lapangan yang jarang masuk ruangan, dan orang yang sering dalam perjalanan. Benda mungil itu memiliki bermacam-macam kapasitas daya mulai dari 3000 mAh sampai 11000 mAh. Penggunaannya pun cukup mudah. Kita cukup mengisi atau men-charge power bank hingga penuh. Setelah itu, power bank dapat digunakan untuk mengisi baterai gadget kita. Misalnya Blackberry, memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh. Jadi, power bank berkapasitas 11000 mAh dapat mengisi baterai 1500 mAh hingga tujuh kali charge.

Tips memilihi power bank berkualitas

Sehubungan dengan kepopuleran power bank kini makin beragam merek power bank yang bermunculan, sebenarnya semua merek baik tapi tidak semuanya memberikan kualitas yang terbaik, baik masa pakai atau terhadap battery gadget kita. Sebaiknya dalam membeli sebuah power bank tidak boleh sembarangan karena juga dapat membahayakan gadget kita. Nah untuk itu tips berikut jangan sampai anda lewatkan.

Tips Memilih dan Membeli Power Bank Berkualitas

  1. Dalam memilih powerbank pastikan memilih merek yang bukan abal-abal yang sudah punya reputasi bagus dan dapat tanggapan positif dari pembeli, anda bisa memanfaatkan internet untuk berburu testimonial powerbank yang akan anda beli.
  2. Membeli powerbank hendaknya ditempat yang memang resmi menjual berbagai aksesoris gadget terpercaya sehingga powerbank yang kita beli memang benar-benar berkualitas, bukan barang tiruan. Dan jika anda seorang online shoper pastikan juga membeli dari situs yang memiliki reputasi bagus.
  3. Pilih power bank yang bergaransi minimal 6 bulan karena biasanya garansi powerbank berkisar antara 6 bulan sampai 1 tahun. Jika garansi kurang dari 6 bulan sebaiknya anda pertimbangkan kembali untuk membelinya.
  4. Pada umumnya powerbank yang berkualitas akan mencantunkan nama baterry yang ada didalamnya, pastikan juga anda memilih power bank dengan bateray yang juga berkualitas, misal seperti samsung, sanyo dan lain sebagainya yang merupakan pabrikan besar.
  5. Berat power bank biasanya diimbangi dengan besarnya daya powerbank tersebut, semakin besar daya power bank maka semakin berat pula powerbank tersebut. Jadi waspadalah pada power bank yang memiliki daya sama tapi bobotnya berbeda.
  6. Berikutnya adalah soal harga, dari harga biasanya kita sudah bisa menerka kualitas sebuah powerbank, powerbank berdaya besar dengan harga dibawah harga standar belum menjamin kualitasnya.

Dari tips diatas anda sudah dapat gambaran bagaimana power bank yang berkualitas baik dan buruk sehingga dapat menentukan pilihan power bank mana yang tepat untuk anda. Sekian tips yang bisa bagi semoga tips memilih power bank berkualitas sebelum membelinya ini bermanfaat.