HTC Desire A11 Smartphone dengan Prosesor 64 Bit Pertama HTC

Spesifikasi HTC Desire A11 - Kabar akan hadirnya smartphone berprosesor 64 Bit telah ramai dibicarakan diinternet, HTC Desire A11 adalah smartphone tersebut. Smartphone dari vendor HTC yang untuk pertama kalinya menggunakan prosesor 64 Bit. Berbeda dari HTC One M8 yang lebih dulu dipasarkan untuk segmen premium, HTC Desire A11 kemungkinan besar menargetkan segmen menengah kalau dilihat dari spesifikasinya.

Spesifikasi HTC Desire A11 prosesor 64 Bit

Foto Desire A11 belum lama ini telah banyak beredar diinternet juga bocoran spesifiaksinya. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan smartphone dengan prosesor 64 Bit ini. Simak ulasan berikut.

Dilihat dari gambarnya, desain yang ditawarkan hampir mirip dengan HTC One M8. Meski begitu HTC A11 hanya dibekali dengan sebuah speaker yang terdapat dibagian belakang ponsel tidak seperti One M8 yang memiliki dual speaker BoomSound.

Dilihat dari spesifikasi yang diusung smartphone ini, sebenarnya tidak ada yang istimewa. Hal ini wajar karena smartphone ini memang menargetkan kelas menengah. Layar yang digunakan vendor asal Taiwan ini berukuran 4,7 inci. Layar yang digunakan memang cukup besar dan menawarkan resolusi FWVGA 854 x 480 pixel. Layar tersebut masih menggunakan tipe TFT LCD dan belum menggunakan panel IPS.

Terlepas dari resolusi layar yang digunakan, spesifikasi utama yang menjadi dapur pacu dari HTC Desire A11 ini merupakan salah satu keunggulannya. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 410 MSM8916. Chipset dengan arsitektur quad core 64 bit besutan Qualcomm ini memiliki kecepatan 1,4 GHz dari ARM Cortev A53. Kinerja Chipset didukung dengan kinerja RAM 1 GB yang cukup mumpuni serta menggunakan pengolah grafis dari Adreno 306.

Dari segi kamera, Smartphone ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5MP yang telah dilengkapi dengan autofocus dan fitur LED flash yang menghasilkan gambar yang cukup bagus. Selain itu HTC Desire A11 juga telah dilengkapi dengan kamera depan meski masih menggunakan VGA, tapi masih bisa diandalkan untuk keperluan selfie atau untuk video call. HTC Desire A11 nantinya akan berjalan di Android Kitkat 4.4.2.

Harga dari HTC Desire A11 ini masih menjadi tanda tanya, karena sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak HTC sendiri tentang harga yang akan mereka bandrol untuk smartphone ini. Kabarnya, Smartphone ini akan segera dipasarkan di Amerika Serikat melalui Sprint.