Berbagi Pengalaman Mengatasi Gagal Install Windows 7 di PC/Laptop

Pengalaman Mengatasi Gagal Install Windows 7 - Beberapa bulan yang lalu entah bulan apa saya lupa pastinya windows 7 pada PC saya mengalami crash yang parah, berawal dari suka modif windows 7 dengan berbagai macam patch dan software membuat saya tak pernah puas dengan tampilan windows 7 saya. Demi mengamankan data pada drive system yakni Drive C dari serangan virus saya instal Wondershare Time Freeze sejenis Deep Freeze tapi lebih gampang dan tidak membuat PC jadi lemot.

Pengalaman mengatasi gagal install windows 7

Suatu ketika saat masa trial dari salah satu software yang saya install telah habis, kalau gak salah software tersebut adalah Internet Download Manager. Saya mendownload sebuah crack dari hasil googling. Setelah proses install crack dari IDM PC biasanya langsung restart sendiri, karena PC saya ada TFnya setelah restart hilang lagi tu crack. Mulai mencoba kembali install crack IDM tapi lupa lagi gak mematikan TF, saat bersamaan proses Install saya matikan tu TF dan akhirnya PC saya Crash dan macet.

Aku coba restart PC dan yang muncul bahasa alien yang menerangkan kalau windows 7 error. Ya udah aku coba install ulang PC ku. Kaget waktu install windows 7 saat klik Install Now muncul pesan "A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing", padahal biasanya buat install lancar. Googling lagi sob buat nemuin apa yang terjadi dengan windows yang aku install, nemu dech berbagai cara mengatasinya tapi tak ada satu pun yang berhasil, mulai mendownload SATA driver dari website resmi INTEL karena memang PCku Intel, Mengubah Sata Ke AHCI lewat Bios, Ganti Installer Windows 7, Format dan bahkan mempartisi hard disku tetapi tak ada yang berhasil. Mulai putus asa dengan windows 7 aku install XP dan berhasil tanpa masalah. Kucoba lagi Install Windows 7 dan tetap masalahnya seperti yang tadi.

Selama 3 bulan harus puas dengan Windows XP karena masih belum ketemu solusinya, pas lagi nyante ni googling dengan kata kunci yang lebih general "gagal install OS di PC". Ditutun sama google masuk blognya anak indo yang menjelaskan kemungkinan karena ada "bad sector" pada HDD, sehinnga proses install selalu gagal. Di pikir masuk akal juga karena bad sector juga bisa karena Crash software, mulai coba dech googling lagi nyari gimana benerin bad sector. Dapat tool all in one lengkap dalam satu paket yaitu Hiren's Boot CD.

Selesai download dan burn ke CD langsung coba di PC dan mulai boot dari Hiren's Boot CD dan pilih Mini Xp mode, ajaib juga ya ada windows XP tanpa install, terus masuk ke HBCD menu ada banyak tool buat masalah HDD, kalau ingin tahu ada bad sector bisa juga dicek denga Scan Disk, tapi tanpa cek langsung ku format Hddku dengan Low Level Format Tool, 1 jam berlalu dan proses format pun selesai. Peanasaran ingin segera mencoba install Windows 7 dan tara.. berhasil tanpa masalah dan tanpa ada bahasa alien "A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing". Sekian pengalaman saya menangani gagal instal windows 7 di Pc saya, semoga yang PC atau Laptopnya mengalami hal yang sama dengan saya dapat pulih denga cara yang saya share ini.

Berikut Tool Yang Saya Pakai klik untuk download :
Demikianlah pengalaman penulis dalam mengatasi gagal install windows 7, semoga bermanfaat!