Cara Memberi Pasword pada Software dan Game di PC

Kenapa harus memberi password pada software dan game?

Memberi password pada software dan game wajib kita lakukan jika pc yang kita pakai sering dipakai orang lain juga, misal untuk melindungi data agar tidak dapat diubah orang lain. sebagai contoh yang paling rawan adalah browser karena kita biasanya selalu memakai fitur pengingat password, jika browser itu tidak kita lindungi bisa jadi orang lain bisa mengetahui semua passwaord kita.

Cara Memberi Pasword pada Software dan Game di PC

Keuntungan melindungi software dan game dengan password

Saya sendiri selalu menyediakan dua browser pada laptop yang saya gunakan, satu untuk saya sendiri berisi data penting seputar pekerjaan dan bookmark penting lainnya. Terlebih lagi saya selalu memakai fitur pengingat password akan sangat berbahaya jika ada seseorang mengetahuinya. Selain untuk melindungi privacy software - software penting software yang akan kita pakai ini bisa juga untuk memberi password pada game sehingga kita bisa atur mana game yang tidak boleh dimainkan orang. Ini sangat berguna jika ada anak kecil dirumah kita, sehingga memberi batasan mana game yang belum boleh dimainkan anggap saja game-game kekerasan seperti GTA San Andreas atau game lain yang berlabel mature.

Bagaimana cara memberi password pada file executable :

  • Download software Game Protector disini atau jika gagal disini
  • Setelah didownload ekstrak dan install pada komputer anda
  • Jalankan software game protector
  • Pada "game program" klik "open" dan pilih dimana lokasi software atau game yang diinstall (defaultnya di c:/program file)
  • Kemudian ketik password pada kolom "password protect"
  • Anda juga bisa memilih icon yang anda inginkan pada "change icon" atau mengubah nama pada kolom "rename"
  • Setelah itu klik "protect" dan "close"
  • Sekarang coba buka salah satu software atau game yang telah di proteksi dengan password

Mudah bukan memberi password pada software dan game, software ini bisa juga digunakan untuk proteksi file exe lain. Kini komputer anda jadi lebih aman jika ada teman atau orang lain yang memakai tanpa khawatir orang lain mengetahui privacy anda karena software dan game telah terproteksi dengan password.