Cara downgrade BBM Versi 8 ke BBM Versi 7 Yang Ringan

Cara downgrade BBM 8 ke BBM 7 - Kemunculan BBM Versi 8 (Blackberry Messenger) merupakan angin segar bagi para pencinta Blackberry Messenger dengan tampilan baru yang lebih memukau dan lebih mudah digunakan. kelebihan lain dari BBM 8 dibandingkan dengan BBM 7 adalah di BBM 8 sudah terintegrasi dengan fitur terbaru Blackberry Messenger yakni BBM Channel. Fitur baru yang menurut kebanyakan orang lebih mirip dengan BBM Group yang digabungkan dengan micro blogging.

Cara downgrade BBM 8 ke BBM 7

Kenapa harus mendowngrade BBM 8 ke BBM 7

Ternyata ada pengguna yang belum tahu akan hal ini bahwa BBM 8 hanya bisa digunakan oleh Blackberry dengan system operasi Blackberry 5 keatas. Dan jika versi OS anda kurang dari itu BBM akan berjalan lambat / lemot seperti yang telah banyak dikeluhkan oleh beberapa pengguna BBM. BBM versi 8 ini ternyata memang lebih berat dan cukup menguras penggunaan memory yakni + 6 Mb.

Berikut tutorial downgrade BBM 8 ke BBM 7

Baiklah langsung saja ke topik pembahasan bagaimana cara downgrade BBM versi 8 ke BBM versi 7
Backup kontak BBM
Cara backupnya mudah tinggal masuk ke menu options dan cari Backup Management dan klik Backup.

Uninstall BBM 8
Caranya klik Options pilih devices lalu Application Management, pilih Blackberry messenger maka akan muncul halaman properties yang berisi data BBM dan klik delete. Jangan lupa lakukan restart setelah selesai.

Install BBM 7 (Bisa juga versi dibawahnya)
Masuk ke Blacberry world dan cari aplikasi BBM 7 dan lakukan instalasi seperti biasa.

Restore Kontak BBM
Langkah ini hampir sama dengan backup kontak hanya saja pilih restore.

Bagaimana? mudah bukan melakuakn downgrade Blackberry messenger anda, langkah-langkahnya juga sangat mudah jadi tidak perlu takut salah. Dengan terinstallnya BBM versi 7 atau bahkan versi dibawahnya tentu aktivitas BBMan kalian tidak akan terasa berat lagi. Sedikit tutorial cara downgrade BBM 8 ke BBM 7 ini semoga bermanfaat dan membantu.