Cara Belanja Online di Lazada Mudah

Berbelanja secara online merupakan sebuah trend saat ini karena banyak sekali kemudahan yang kita dapatkan. Sebagai contoh jika kita menginginkan suatu barang kita hanya tinggal mengetikan nama barang tersebut di mesin pencari diawali dengan kata beli dan bisa juga ditambahkan kata murah dibelakangnya atau variasi lain maka akan muncul banyak toko online yang menawarkan barang tersebut. Kelebihan berbelanja online kita bisa menemukan banyak produk dengan mudah dan cepat sesuai yang kita inginkan dan bisa memilih dan membandingkan harga maupun kualitasnya. Dalam berbelanja secara online kita juga harus waspada dalam memilih toko online tempat kita ingin beli pastikan punya reputasi bagus dan terpercaya.

Nah pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tutorial singkat bagaimana berbelanja online disalah satu toko online terbesar di Indonesia yang punya kredibilitas bagus dan terpercaya Lazada. Toko online Lazada bisa diakses dengan alamat http://www.lazada.co.id. Bagaimana sih belanja online dilazada? caranya sangat mudah sekali tapi masih banyak ternyata yang masih ragu-ragu untuk berbelanja online. Semoga dengan tutorial sederhana ini bisa membantu anda.

Cara Belanja Online di Lazada Mudah

Cara belanja online di Lazada Indonesia

#1 Memilih barang

Sebelum berbelanja pertama kita tentukan produk apa yang ingin kita beli di Lazada, Lazada menyediakan berbagai jenis barang mulai barang-barang elektronik, pakaian, alat rumah tangga dan masih banyak lagi.

Cari produk anda di Lazada.co.id

Sebagai contoh penulis memilih produk berkategori Handphone dan tablet dan menjatuhkan pilihan pada Samsung Galaxy Young S6310 karena harganya yang cukup terjangkau setelah saya bandingkan dengan toko online lain. Kabar baiknya jika melakukan pembelian dengan nominal minimal Rp. 90.000,- gratis ongkos kirim selama bobot barang kurang dari 6 Kg. Sedikit tips dalam memilih produk di Lazada, biasanya ada lebih dari satu produk yang kita cari pastikan cari barang yang keterangannya "Dijual dan dikirim oleh Lazada.co.id" karena harganya bisa lebih murah.

#2 Proses Pembelian

Selanjutnya adalah proses pembayaran yang terbagi menjadi dua tahap yakni tahap pembayaran dan tahap konfirmasi pembayaran.

Tahap Pembayaran

Setelah menentukan produk mana yang cocok tinggal kita klik "Beli Sekarang" dan akan muncul seperti gambar diatas dan klik "Lanjutkan ke pembayaran".

Masukan email anda, jika anda baru pertama kali melakukan pembelian di Lazada silahkan centang "Pelanggan baru" kemudian klik "Lanjutkan".

Berikutnya anda akan diminta untuk mengisi data diri anda beserta alamat lengkap anda kemudian setelah semua terisi klik Lanjutkan.

Berikutnya tentukan bagaimana anda melakukan pembayaran, melalui kartu kredit, transfer bank atau COD (Bayar di tempat) tetapi masih terbatas untuk daerah Jabodetabek. Pembayaran yang familiar mungkin lewat Transfer bank yakni melalui ATM karena rata-rata masyarakat Indonesia pasti memilikinya. Untuk proses pembayaran diharuskan tidak boleh lewat dari 24 jam setelah barang dipesan karena bisa dianggap batal melakukan pembelian.

Tahap Konfirmasi Pembayaran

Setelah anda melakukan pembayaran sesuai nominal yang ditentukan saatnya melakukan konfirmasi agar barang pesanan anda segera diproses dan segera dikirim. Pengalaman penulis proses konfirmasi kurang lebih 2 jam dan kita akan diberitahu melalui sms dan email jika barang kita dikirim berikut kode unik untuk melakukan pengecekan atau tracking barang yang kita beli.

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran urlnya adalah http://www.lazada.co.id/konfirmasi/

#3 Proses Pengiriman

Proses pengiriman bisa bervariasi lamanya tergantung lokasi rumah kita, anda dapat memastikan dimana lokasi barang anda saat ini dengan melakukan tracking di Lazada melalui kode unik yang diberikan saat kita melakukan pembelian.

Lihat status barang anda di url http://www.lazada.co.id/order-status/

Gambar diatas adalah status dari barang yang penulis pesan, kita akan diberikan kode lagi untuk melakukan tracking secara langsung pada perusahaan ekspedisi yang sedang digunakan dalam contoh pengiriman menggunakan JNE.

Gambar diatas adalah screenshot yang saya ambil dari JNE sehari setelah melakukan pembelian.

Dan akhirnya setelah 2 (dua) hari menunggu barang yang saya pesan datang juga, cukup cepat juga pengirimannya dari Jakarta ke Lumajang. Pada waktu pemesanan tertera 1 - 6 Hari dan saya sempat kaget dalam waktu 2 hari pesanan saya sudah datang.

Update 2016
Sehubungan dengan terhapusnya gambar dari Picasa maka ilustrasi pembelian jadi hilang, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Jika melakukan pembelian lagi dari Lazada maka kami akan memperbaharuinya. Karena penulis sendiri saat ini lebih suka berbelanja online melalui Tokopedia dan Bukalapak.

Bagaimana mudah bukan belanja online di Lazada Indonesia, semoga tutorial ini bisa membantu teman - teman yang masih kesulitan atau ragu untuk melakukan pembelian secara online. Membeli barang secara online bisa nyaman dan aman jika kita membelinya di tempat yang tepat. Jadi sebelum membeli pilihlah dengan bijak dan cari kredibilitasnya terlebih dahulu.