Universal Driver, Cara Mudah Install Driver Komputer dan Laptop

Universal Driver, Cara Mudah Install Driver Komputer dan Laptop - Universal driver adalah sebuah tool yang didalamnya ada beragam driver baik untuk laptop dan komputer. Software universal driver ini ada banyak jumlahnya dengan kelengkapan driver yang beragam. Ada yang hanya untuk satu jenis sistem operasi windows saja hingga yang paling lengkap beragam sistem operasi windows mulai windows xp hingga yang paling baru windows 8 dan mencakup komputer maupun laptop. Driver pack yang paling lengkap memang yang paling sering dicari karena kemudahan dan kekomplekan isinya. Nah kali ini saya akan berbagi beberapa driver pack terbaik yang menjadi favorit banyak pengguna dalam menyelesaikan tahap instalasi driver dilaptop dan komputer anda.

Universal Driver, Cara Mudah Install Driver Komputer dan Laptop

3 Universal Driver Pack Terbaik

Berikut beberapa driver pack yang bisa anda coba untuk menyelesaikan tahap penginstalan komputer dan laptop anda.

Driverpack Solution

Driverpack solution adalah driverpack terbaik menurut saya karena didalamnya sudah lengkap untuk semua jenis komputer dan laptop mulai Windows XP hingga Windows 8 yang paling baru, juga untuk sistem operasi dengan arsitektur 32bit dan 64bit. Menjadikan instalasi driver semakin mudah tinggal klik saja, apalagi dipermudah dengan pencarian driver secara online untuk setiap jenis hardware keluaran terbaru saat ini. Ukuran filenya memang cukup besar, untuk keluaran terbaru versi 14 sekitar 7,7 GB, tetapi anda bisa download versi lite yang berukuran 10Mb saja. Jika digunakan untuk menginstal driver pada komputer atau laptop pribadi disarankan download yang versi lite.


Easy Driver Pack

Hampir sama dengan driverpack solution bedanya easy driver pack terpisah berdasarkan sistem operasi dan arsitekturnya. Proses instalasi driver dengan software ini juga cukup mudah, sayangnya untuk kita yang sering menginstall komputer dengan sistem operasi yang berbeda menggunakan easy driver pack cukup merepotkan karena tidak dikemas dalam sebuah software selengkap driverpack solution.

Download easy driver pack disini

Universal XP Driver Pack

Universal xp driver pack adalah kumpulan driver-driver khusus untuk windows XP baik versi 32bit maupun 64bit. Software ini sangat cocok digunakan untuk menginstall driver pada komputer keluaran lama yang semakin sulit mencari drivernya karena didalamnya sudah kompleks berisi driver mulai hardware jenis lama hingga hardware baru khusus windows xp.

Download universal xp driver pack disini

Driver - driver diatas adalah driver yang paling banyak digunakan oleh para tekhnisi komputer, saya sendiri lebih sering menggunakan Driverpack solution untuk instalasi driver pada komputer dan laptop dan untuk komputer tipe lama saya biasa menggunakan Easy driver pack, karena komputer tipe lama biasanya menggunakan sistem operasi Windows XP. Terimakasih sudah membaca artikel universal driver, cara mudah install driver komputer dan laptop yang saya tulis ini jangan lupa baca tips komputer lainnya.