Hal-hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Gadget Android Baru

Hal-hal yang harus dilakukan setelah membeli gadget android baru berikut ini adalah sebuah tips yang wajib kita lakukan jika kita telah membeli smartphone atau gadget bersistem operasi android. Android yang merupakan salah satu sistem operasi gadget dan smartphone terlaris bahkan paling banyak penggunanya ini memang merupakan salah satu os yang simple dengan fitur-fitur aplikasi menawan, tersedia ribuan aplikasi yang dapat kita unduh secara gratis maupun berbayar di PlayStore. Dan pada kesempatan ini blog RachmadShare akan berbagi tips yang harus kamu lakukan pada gadget android yang baru saja kamu beli.


Hal yang harus dilakukan setelah membeli android baru

Hal-hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Gadget Android Baru

Berikut ini adalah hal-hal wajib yang perlu kamu lakukan pada device androidmu :

Buat Akun Google

Akun google dalam android sangat vital dan wajib kita miliki, kenapa? karena hampir semua aplikasi penting seperti email, kontak, youtube, dan aplikasi lain perlu terhubung dengan akum google.

Berlangganan Paket Data

Tanpa koneksi internet secanggih apapun andoroidmu tidak akan terlihat keren, koneksi internet dalam android merupakan salah satu hal wajib yang harus kita pertimbangkan. Karena berbagai aktifitas dan fitur-fitur dari android ini memerlukan koneksi internet, seperti aplikasi chatting, facebook dan media social lain. Namun jika kamu berlangganan Speedy kamu cukup memanfaatkan fitur wifi.id yang dapat dengan bebas kita gunakan disemua tempat yang menyediakan wifi dari Telkom Speedy.

Mengatur Sinkronisasi

Untuk menjaga data agar tetap aman, baik foto, kontak, pengaturan dan data-data lainnya lakukan sinkronisasi device androidmu dengan akun google yang kamu punya. Caranya bisa masuk ke menu Setting >> Account dan pilih salah satu akun google yang terkoneksi kemudian atur data apa saja yang ingin disinkron.

Menginstall Aplikasi Tambahan

Aplikasi tambahan ini diantaranya berupa aplikasi-aplikasi yang belum ada dalam android anda, misal seperti aplikasi social media seperti facebook, twitter, whatsapp, line, kakao dll, aplikasi keamanan dan pembersih seperti Clean Master dan Avast Antivirus. Atau berbagai aplikasi lain yang  kamu butuhkan dan dapat kamu download di PlayStore.

Mengatur Keamanan Smartphone

Keamanan data adalah hal terpenting dari smartphone, karena smartphone pada kenyataannya berbeda dari hp biasa. Terdapat banyak sekali data penting yang terhubung dengan smartphone kita.

Cara-cara mengamankan smartphone antara lain :
  • Mengatur Lock Screen smartphone dengan password atau pattern yang kuat, atur melalui Setting >> Lock Screen.
  • Setting Android Device Manager, berguna untuk mengontrol gadget androidmu. Kamu dapat melacak posisi smartphonemu ketika hilang dan melakukan lock dan penghapusan data dari internet untuk menjaga kemanan data penting.

Nah itulah hal-hal yang harus dilakukan setelah membeli gadget android baru yang harus kamu ketahui dan terapkan pada gadget dan smartphone androidmu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga cara root android dengan FramaRoot jika anda tertarik ingin meroot gadget android anda.