Cara Root Android Kitkat 4.4.2 di PC Dengan Root Genius

Cara root android kitkat 4.4.2 bisa dengan mudah dilakukan di PC dengan bantuan software Root Genius. Root atau rooting adalah sebuah proses dimana membuat sebuah smartphone atau gadget android sepenuhnya dapat diakses oleh pengguna atau memberikan hak akses penuh kepada pemiliknya untuk melakukan install dan menghapus aplikasi dan masih banyak lagi. Yang jelas dengan melakukan root pada gadget android anda memiliki hak penuh untuk melakukan apapun pada gadget anda tersebut, bahkan mampu memodifikasi serta membuang aplikasi default yang ada. Root memang tidak berbahaya dan tidak akan menghapus anda namun dengan diroot gadget android memiliki tingkat security yang rendah dan gampang terkena virus. Untuk masalah ini bisa diatasi dengan menginstall aplikasi security seperti Clean Master, Avast Antivirus, 360 Security dan berbagai aplikasi pengaman lain sesuai selera anda. Selain itu anda juga dapat memodifikasi jumlah ram pada gadget android memanfaatkan memory eksternal yang ada dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan melakukan root pada android anda.

Cara root unroot android kitkat dengan root genius

Ada berbagai cara dan tutorial rooting android yang bisa kita temukan, mulai dengan menggunakan berbagai software yang diinstal di PC maupun langsung dari smartphone android anda dengan bantuan aplikasi seperti FramaRoot dan masih banyak lagi yang lain. Kami telah mengulas cara root android dengan FramaRoot untuk semua jenis device namun pada kesempatan kali ini akan mengulas cara melakukan rooting android dengan bantuan PC pada android Kitkat 4.4.2.

Sebelum melakukan rooting pada gadget atau perangkat android anda tidak ada salahnya anda backup semua data android anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses root android kitkat anda, silahkan baca cara full backup android ke pc.

Tutorial Root Android Kitkat 4.4.2 Melalui PC dengan Root Genius

Berikut tutorial root android versi kitkat 4.4.2 yang bisa kalian ikuti :
  • PC/laptop anda sebaiknya terhubung dengan internet.
  • Matikan atau hapus dulu antivirus di gadget anda.
  • Aktifkan "USB Debugging" pada gadget atau smartphone android anda, untuk android 4.2.x keatas caranya masuk Settings > About Phone > tekan "Build Number" 7X hingga muncul pesan "You are now a developer!" lalu kembali lagi ke Settings > Developer Options > USB Debugging.

Aktifkan usb debugging mode android kitkat

  • Kemudian hubungkan gadget android anda dengan PC setelah USB Debugging diaktifkan, pastikan gadget android anda sudah dapat terhubung dengan PC atau laptop yang anda punya jika belum kemungkinan belum terinstall drivernya, jika anda mengguankan windows 7 keatas dan terkoneksi dengan internet maka secara otomatis akan menginstall driver yang sesuai dengan gadget anda.
  • Download Root Genius disini, install dan jalankan.
  • Beri tanda centang di "Accept the user agreement" pada software Root Genius dan biarkan Root Genius mendeteksi perangkat anda secara otomatis.

Cara root abdroid kitkat dengan root genius 1

  • Selanjutnya jika Perangkat android anda sudah terdeteksi, Klik "Root it" dan tunggu proses rooting yang dilakukan Root Genius hingga selesai.

Cara root abdroid kitkat dengan root genius 2

  • Proses ini akan memakan sedikit waktu dan ketika selesai secara otomatis perangkat android anda akan restart sendiri.
  • Lihat apakah ada aplikasi King User yang terinstall pada android anda, jika ada maka proses rooting berhasil.
  • Untuk memastikan perangkat anda sudah berhasil diroot bisa juga dengan mengeceknya menggunakan aplikasi root cheker yang bis adidownload di Play Store.
  • Selamat Android Kitkat 4.2.2 anda berhasil di root.


Cara Unroot Andorid dengan Root Genius

Sedangkan untuk melakukan unroot caranya juga cukup mudah, kamu tinggal menghubungkan gadget androidmu ke pc dan buka software Root Genius lalu pilih Unroot.


Cara unroot dengan root genius

Dengan cara diatas maka android kitkat anda telah berhasil di root, anda juga dapat menggunakan cara root android kitkat 4.2.2 ini untuk melakukan root pada android versi lain juga. Karena Root Genius dapat digunakan diberbagai perangkat android. Dan melakukan root dengan software terbilang sangat mudah.