Tips dan Trik Penting Bermain Game Hay Day untuk Pemula

Tips dan trik penting bermain game hay day untuk pemula - Hay Day merupakan salah satu game untuk smartphone yang terbilang populer dan tersedia bagi penggun android dan iOS. Game ini bisa dibilang mirip Harvest Moon yang mana game tersebut sangat populer pada konsol playstation. Jadi dalam game ini kita diharuskan untuk mengurus ladang dan menanam berbagai jenis sayuran yang kemudian menjualnnya untuk mendapatkan keuntungan.

Bagi kamu yang belum mencoba game ini bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store jika kamu pengguna android dan di Apple App Store jika kamu pengguna iOS. Dan sama halnya dengan game gratis lainnya, pada game ini juga terdapat sistem in-app purchase yang nantinya dapat digunakan untuk membeli diamond baik melalui kartu kredit maupun pulsa yang akan ditukar menjadi saldo google wallet.

Nah bagi kamu yang tidak ingin kehilangan sepeser uang hanya untuk game, kamu juga bisa mendapatkan saldo google wallet dengan gratis yang nantinya dapat kamu pakai untuk membeli diamond pada game hay day ini  maupun untuk membeli gems dan gold pada game yang lain, simak caranya DISINI.

Tips trik bermain hay day pemula pic

Tips dan Trik Bermain Hay Day untuk Pemula

Berikut beberapa tips dan trik yang harus kamu tahu khususnya jika kamu baru dalam game ini :

1. Jaga Seed Jangan Sampai Kehabisan
Setiap seed yang ditanam akan menghasilkan dua kali lipat saat dipanen. Sebagai contoh jika anda menanam satu benih (seed) jagung  maka akan menghasilkan dua unit pada silo anda. Meski bisa menghasilkan dua kali lipat cobalah untuk menjaganya agar tidak habis.

Selalu sisakanlah seed setiap jenis tanaman di silo agar nanti tidak kesulitan membuat suatu produk baru dikemudian hari. Karena biasanya akan ada kenaikan harga yang signifikan pada tanaman tertentu. Jika anda sampai kehabisan maka tidak ada cara lain lagi selain membelinya menggunakan diamond.

Seiring berkembangnya ladang anda yang semakin besar, maka secara otomatis anda juga harus memberi makan ternak anda secara rutin. Oleh karenanya, anda juga harus selalu memiliki stok corn, wheat, soybeans dan aneka makanan ternak lainnya di silo setiap waktu.

2. Menanam Tanaman yang Tumbuh Lambat di Malam Hari
Tanaman seperti wheat, carrots dan corn biasanya hanay membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk tumbuh. Namun ada tanaman yang tumbuh lebih lambat contohnya seperti pumpkin dan indigo yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam.

Oleh karenanya, tanamlah tanaman yang tumbuh lambat tersebut pada malam hari atau sebelum bekerja dan sebelum berangkat sekolah. Dengan cara ini akan menghemat waktu anda dan tanaman tersebut akan siap dipanen ketika pagi hari.

Trik ini juga bekerja untuk beberapa produk yang anda buat dengan bantuan hewan ternak yang anda miliki.

3. Hindari Menjual Hasil Panen Ke Visitor
Terkadang ada pengunjung atau visitor yang datang langsung ke ladang anda dan menawar beberapa prodak yang anda miliki namun harga yang ditawarkan biasanya lebih rendah. Ada bisa menolak penawaran tersebut dan jangan khawatir visitor tersebut akan marah karena mereka pasti akan datang lagi lain waktu. Namun jika anda ingin tetap menjualnya maka jualah beberapa produk yang mudah dan cepat diproduksi seperti telur.

4. Jual Hasil Panenmu di Roadside Stand
Menjaul barang daganganmu di roadside stand akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan menjual ke visitor. Jualah produk yang kamu miliki ke teman atau follower yang bermain game hay day. Selalu perika newspaper untuk mengetahui barang apa saja yang dijual temanmu dan jualah barang-barang yang laris serta tambahkan diskon untuk meningkatkan daya tarik.

5. Jangan Takut Menolak Order
Order hasil panen dari salon, toko, gereja, sekolah dan tempat-tempat lainnya bisa kamu lihat di bulletin board. Terkadang mereka berani menawar dengan harga tinggi, namun jika anda tidak memiliki stok barang tersebut maka jangan ragu untuk menolaknya. Jangan takut menolak karena selang beberapa menit kemudian akan ada penawaran lainnya. Namun jika anda memiliki stok yang cukup maka anda bisa menerimanya mengingat harga yang ditawarkan memang cukup tinggi.

6. Jaga Keseimbangan Uang dan Experience
Ketika order datang dan anda terima, dibagian bawah akan ada item dan star yang bisa anda lihat. Star adalah experience yang akan anda dapatkan sedangkan coin adalah uang yang akan anda dapatkan jika dapatkan dari setiap order. Karena pada intinya bermain game hay day ini bukan tentang mendapatkan uang namun juga mendapatkan experience untuk menaikkan level anda. Untuk itu jangan ragu untuk menerima order dengan coin rendah namun experiencenya tinggi.

7. Perbarui Newspaper dengan Cara Reload Game
Seperti yang telah dijelaskan diatas, newspaper akan menampilkan berbagai jenis barang atau produk yang ditawarkan oleh pemain lain. Ada sebuah trik bagaimana cara melakukan refresh pada newspaper tersebut agar menampilkan barang terbaru. Caranya, keluar game hay day dengan menekan tombol home kemudiann force close game tersebut. Masuk kembali maka akan tampil newspaper dengan produk yang baru.

8. Rahasia Dapat Diamond Gratis
Untuk cara mendapatkan diamond gratis di game hay day ini tidak akan saya jelaskan panjang lebar disini. Namun sebenarnya cara ini tidak gratis sih namun kita kaan membelinya dengan menggunakan saldo google wallet yang akan kita dapatkan dengan gratis. Penasaran silahkan baca cara mendapatkan saldo google wallet gratis.

9. Trik Rahasia Mendapatkan Experience dengan Cepat
Jika anda ingin mendapatkan experience point dengan cepat maka yang harus anda lakukan adalah mencapai level 15 terlebih dahulu. Kemudian setelah level 15 berhasil tercapai selanjutnya petiklah apel diladang maka akan bertambah 7 point. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan lebih banyak lagi experience point.

Nah demkianlah tips dan trik penting bermain game hay day untuk pemula yang bisa kamu coba. Semoga anda yang tertarik dengan game ini bisa dengan cepat mencapai level yang lebih tinggi. Selamat bermain dan jangan sampai lupa waktu.