Prosesor Octa Core Exynos 5 Octa 5430 Resmi Diperkenalkan Samsung

Prosesor Octa Core Exynos 5 Octa 5430 - Samsung salah satu  brand besar asal Korean ini tak henti-hentinya berinovasi, setelah meluncurkan smartphone galaxy alpha kini samsung telah merilis chip prosesor terbaru. Prosesor ini diberi nama Exynos 5 Octa 5430, sebuah prosesor terbaru miliknya yang hadir dengan tekhnologi-tekhnologi terbaru. Nah apa saja tekhnologi-tekhnologi baru yang dibenamkan diprosesor ini, berikut ulasan kami.

Prosesor Octa Core Exynos 5 Octa 5430 dibangun dengan 8 Core yang terdiri dari 4 Core Cortex-A15 berkecepatan 1,8GHz dan 4 Core Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz. Chip terbaru diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dan hemat dengan tekhnologi manufacturing 20nm.

Prosesor Octa Core Exynos 5 Octa 5430

Samsung menghadirkan tekhnologi Heterogeneous Multi Processing (HMP), sebuah tekhnologi yang mampu mengatur secara otomatis sebuah chip bekerja berdasarkan kebutuhan. Dengan tekhnologi ini Exynos 5 Octa 5430 mampu menghemat daya sebesar 25% lebih baik dari prosesor sebelumnya yang menggunakan chip 28nm.

Selain itu, Chip Octa Core generasi baru ini dilengkapi dengan tekhnologi dual image Signal Proseccor dan juga memori bandwidth sebesar 17GBs. Dan mampu mendukung resolusi layar yang lebih besar hingga resolusi WQHD.

Hadirnya Prosesor terbaru dari samsung ini tentu saja akan membuat smartphone-smartphone yang akan dirilisnya menjadi lebih baik lagi, kita nantikan seperti apa smartphone samsung yang akan dirilis menggunakan prosesor jenis baru ini.