Cara Mudah Download Video di Youtube

Cara mudah download video di youtube ternyata banyak juga yang masih kesulitan mendownload sebuah video dari youtube, banyak sekali sebenarnya tutorial yang beredar namun kali ini saya akan membagikan tekhnik yang sering saya pakai untuk mendownload sebuah video dari youtube, kebetulan tekhnik yang saya pakai ini simple banget dan saya selalu memakainya jika ingin mendownload sebuah video dari youtube, tentu saja bisa memilih jenis format dan kualitasnya juga.

Cara Mudah Download Video di Youtube

Cara yang saya pakai untuk download video dari youtube :

Download Video dari Youtube dengan IDM

Ini adalah cara yang sering saya pakai dan mungkin juga favorit banyak orang yakni memanfaatkan IDM (Internet Download Manager), dengan software tersebut ketika kita sedang menonton video di youtube makan akan tampil kotak dialog kecil dipojok kanan atas. Jika ingin mendownload tinggal kita klik dan tinggal pilih mau berformat apa dan juga kualitasnya juga. Disarankan memakai IDM versi terbaru yang sudah kompatibel dengan mozzila firefox terbaru.

Download Video dari youtube dengan Add-ons Mozzila

Cara kedua ini juga sering saya pakai karena format dan kualitas yang disediakan lebih banyak dari IDM yakni memanfaatkan add-ons firefox yang bernama Easy Youtube Video Downloader, namun sayangnya terakhir saya pakai tidak kompatible dengan mozilla versi baru. Mudah-mudahan segera melakukan update. Untuk mendownload add-ons tersebut silakan cari di Add-ons storenya mozzila.

Download Video Youtube memanfaatkan layanan SaveFrom.net

Ini buat yang malas menginstall software ataupun add-ons mozzila, caranya sangat simple sekali tinggal menambahkan huruf "ss" pada link download. Jadi intinya kita memanfaatkan layanan web pihak ketiga hanya saja gak perlu repot mengunjungi situsnya dulu dan mengcopy urlnya seperti keepvid. Situs tersebut adalah SaveFrom.net.
Contohnya :
Kita sedang ingin mendownload video dengan url "http://www.youtube.com/watch?v=eqSphrFyFy8" kita tinggal hapus "http://www." dan menggantinya dengan "ss" sehingga menjadi "ssyoutube.com/watch?v=eqSphrFyFy8". Tinggal kita tunggu sampai keluar pilihan format dan kualitas disebelah kanan dan mendownloadnya. Simpel banget bukan!!

Itu tadi ketiga cara yang selalu saya pakai jika ingin download video dari youtube dengan mudah, buat sobat yang masih bingung bagaimana cara mendownload file video dari youtube silakan anda coba dengan cara yang saya share diatas. Jangan lupa share artikel cara mudah download video di youtube ini ya agar teman-teman yang lain yang masih kesulitan bisa mengetahui cara favorit saya download video dari youtube.