Review software Screen Recorder Gratis Terbaik

Review software screen recorder gratis terbaik pada postingan ini adalah kumpulan lengkap software-software gratis perekam layar monitor yang dapat kita manfaatkan untuk membuat video tutorial atau sekedar rekam video layar dekstop saja. Biarpun gratis kualitasnya juga tidak kalah dengan yang berbayar atau shareware. Daripada bingung nyari yang crack dan termasuk ilegal lebih baik kita memanfaatkan yang gratis saja bahkan diantaranya ada yang berlisensi open source. Ok, kalau begitu kita akan bahas satu persatu semoga dapat memberikan referensi buat sobat pembaca blog ini agar dapat memilih mana yang tepat dan terbaik untuk digunakan.

Review singkat software screen recorder / perekam layar gratis terbaik


Ezvid
Ezvid screen recorder gratis terbaik

Siapa yang tidak tahu akan software ini, software screen recorder yang satu ini selalu masuk dalam setiap review blogger dan begitu saya coba memang software ini sangat berkualitas untuk software gratisan dengan fitur yang tergolong lengkap. Diantaranya video editor sobat bisa mengedit hasil rekaman video langsung dengan ezvid misalnya memotong, memberi teks bahkan membuat presentasi. Ezvid juga terdapat gaming mode didalamnya dimana sobat juga bisa merekam hasil bermain game dengan software ini tetapi hanya dalam windows mode dan bisa juga menambahkan audio dan video lain dalam proses editing. Dan jika anda adalah seorang youtuber dengan ezvid anda bisa langsung upload video hasil editing ke youtube.

Download Ezvid

Camstudio
Camstudio screen recorder gratis terbaik

Camstudio merupakan salah satu software perekam layar berlisensi open source itu berarti sobat juga bisa ikut mengembangkannya jadi lebih baik. Salah satu keunggulan software open source adalah kualitasnya, itu dikarenakan setiap user juga dapat berpartisipasi dalam penyempurnaan software tersebut. Software ini juga memiliki fitur yang tidak kalah dengan software lain yang berbayar.
Apa saja fiturnya, selengkapnya :
  • Dapat merekam seluruh layar atau bagian tertentu saja
  • Format video dapat di conversi ke swf secara default adalah avi
  • Ada efek warna pada kursor serta animasi jika di klik
  • Software ini tergolong ringan dan tidak memakan banyak RAM
  • Terdapat hotkey sehingga lebih mudah penggunaannya
  • Camstudio player untuk memutar hasil rekaman
  • Bisa merekam audio dari microphone maupun speaker
Jing
Jing screen recorder gratis terbaik

Kelebihan jing adalah pada fitur kemudahan berbagi dan upload, dilengkapi dengan fitur video editor standar yang simple membuatnya mudah dipelajari bagi sobat yang belum terbiasa dengan software-sofware perekam layar dekstop atau screen recorder.
Sebenarnya masih banyak software screen recorder gratis terbaik yang lain akan tetapi menurut saya 3 ini sudah cukup mewakili software-software perekam dekstop terbaik. Semoga referensi ini dapat menjadi pilihan bagi sobat yang bingung memilih yang terbaik, jika hanya untuk untuk merekam saja sobat bisa pertimbangkan untuk memakai camstudio namun jika sekaligus editornya ezvid bisa dijadikan pilihan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.