Cara Melakukan Full Backup Data Android Ke PC Tanpa Root

Cara melakukan full backup data android ke PC tanpa root sangatlah mudah, kita akan memanfaat sebuah aplikasi untuk melakukannya. Sebelumnya jika ingin melakukan backup baik itu full backup maupun sebagian data kita diharuskan meroot android kita terlebih dahulu. Namun dengan adanya software Holo Backup kita bisa melakukannya dengan sangat mudah tanpa harus melakukan rooting pada smartphone kesayangan kita. Dan pada kesempatan ini blog RachmadShare akan beebagi sedikit tips melakukan backup dengan software Holo Backup tesebut, selamat membaca.

Full backup android data ke pc tanpa root

Syarat yang dibutuhkan :
  • Gadget android versi V 4.0 atau ICS keatas
  • PC  Windows

Cara Backup Data Android Tanpa Root dengan Holo Backup

Berikut tutorial melakukan backup dengan Holo Backup, silakan ikuti setiap langkah-langkah mudahnya.
  • Pertama download Holo Backup dan install pada PC atau laptop, download disini
  • Hubungkan gadget android kamu ke komputer windows
  • Aktifkan USB Degugging, caranya masuk ke Setting > Developer Options > Centang USB Debugging, bagi yang belum muncul menu Developer Options caranya masuk ke Setting > About Phone > Tap Build number sebanyak 3 kali sampai muncul notifikasi "Your are now a developer!"
  • Jalankan software Holo Backup dan akan muncul berbagai pilihan backup, lakukan backup sesuai yang kamu inginkan.

Cara full backup android ke pc tanpa root

Demikianlah cara melakukan full backup data android ke PC tanpa root, kamu bisa mulai mencoba melakukan backup data-data penting yang ada di gadget kamu untuk menjaga setiap datanya tetap aman. Terimaksih telah membaca sedikit tips dari kami dan semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat dan jangan lupa baca juga cara mengamanakan smartphone dengan android device manager yang juga tak kalah menariknya.