Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk Paling Ampuh

Cara menghilangkan virus di flashdisk ini adalah sebuah artikel yang bersumber dari pengalaman saya sendiri tentang bagaimana menghilangkan dan menghapus virus yang masuk ke dalam Flashdisk kita. Cara menghapus virus di flashdisk yang akan saya ulas ini terbukti sangat efektif dalam membersihkan berbagai macam virus yang sangat berbahaya bagi data kita maupun komputer tempat kita menggunakan Flashdisk tersebut. Cara - cara yang akan saya share ini sangat mudah dan simple dan tidak butuh waktu lama untuk prosesnya dan bisa kita lakukan sendiri.

Cara Menghilangkan Virus di Flashdisk Paling Ampuh

Flashdisk adalah media yang sangat peka dan merupakan salah satu hardware potensial untuk menyebarkan virus karena fungsinya portable yang mudah dibawa kemana-mana dan merupakan penyimpanan data ringan favorit semua orang.  Virus - virus yang menyerang bervariasi pada umumnya yang sering saya temukan adalah virus shortcut, dimana virus ini menghidden data kita dan menggantinya dengan shortcut yang telah disisipi barisan kode untuk mengaktifkan virus tersebut. Sebelum kita melanjutkan ada baiknya anda juga tahu cara terbaik mencegah komputer dan laptop dari serangan virus dengan membaca membangun PC / laptop kebal virus.

Berikut cara menghilangkan virus di flashdisk paling ampuh dan bersih tuntas

#1 Siapkan sebuah PC, laptop atau netbook yang dilengkapi anktivirus

Yang pertama dan wajib adalah menyiapkan komputer, kenapa? bagaimana kita menghapus virus kalau tidak menggunakan sebuah komputer, saya menyebutnya komputer agar lebih general sehingga anda bisa menggunakan sebuah PC, laptop ataupun netbook. Dan komputer anda harus bebas dari berbagai macam jenis virus, untuk cara menghapus virus pada sebuah komputer juga bervariasi dan terkadang harus melakukan install ulang. Untuk mencegah hal itu bisa anda bisa menerapkan cara yang saya pernah share disini. Untuk antivirus saya merekomendasikan Avast, cukup yang free sudah cukup jika dipakai untuk personal, ini adalah antivirus gratis powerfull dan favorit saya, cukup dengan antivirus ini sudah mampu mencegah virus masuk kedalam komputer kita.

#2 Scan Flashdisk dengan Antivirus

Berikutnya adalah melakukan scanning dengan Antivirus untuk mendeteksi malware dan virus-virus berbahaya pada flashdisk. Biasanya jika memakai Avast Free Antivirus cukup kita tancapkan flashdisk kedalam komputer maka secara otomatis avast akan menghapus virus tersebut jika membahayakan komputer anda, tetapi untuk lebih optimalnya kita harus melakukan scanning manual. Setelah scanning selesai hapus virus - virus yang terdeteksi. Jika menggunakan Avast akan lebih mudah dalam penghapusannya.

Tertarik ingin menggunakan Avast Free Antivirus download disini

Dengan cara menghilangkan virus di flashdisk yang saya tulis ini flashdisk anda sudah bersih dari virus, tapi berbeda lagi untuk flashdisk yang terkena virus shortcut ada tahapan lanjutan yang harus kita lakukan, untuk lebih detailnya cara menghapus virus shortcut dan merepair data yang disembunyikan akan saya buatkan artikel tersendiri dalam beberapa hari kedepan.