Cara Mudah Root Android Tanpa PC Dengan Root Genius Mobile

Cara mudah root android tanpa pc dengan root genius mobile berikut adalah sebuah cara rooting android yang bisa kamu lakukan tanpa bantuan atau terhubung dengan PC. Cara ini tentu saja lebih mudah dilakukan bagi kamu yang memang tidak memiliki perangkat komputer atau laptop. Sebelumnya kami juga pernah membahas cara root android android kitkat 4.2.2 dengan root genius pada PC, dan pada kesempatan ini mengulas root tanpa PC. Ada kesamaan sebenarnya seperti yang kami ulas sebelumnya karena sama-sama menggunakan Root Genius. Bedanya kalau dengan PC memakai root genius yang diinstall pada PC sedangkan jika melakukan root android tanpa PC menggunakan aplikasi root genius mobile yang bisa kamu unduh ke gadget atau perangkat android kamu.

Kelebihan melakukan root dengan root genius adalah bahwa root genius akan secara otomatis mendeteksi jenis dan tipe android sehingga meningkatkan prosentase keberhasilan dari proses rooting yang akan kita lakukan. Root genius merupakan salah satu aplikasi populer untuk melakukan root yang digunakan banyak pemakai android beberapa software lain untuk melakukan rooting ada banyak sebenarnya seperti cara root android dengan Framaroot, Iroot, dan lain-lain.

Cara root android tanpa pc dengan root genius mobile

Tutorial Root Android Tanpa Komputer Dengan Root Genius Mobile

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk melakukan rooting pada gadget android kamu :
  • Aktifkan terlebih dahulu Unknown Source dengan cara pergi ke "Settings > Security > Unknown Source".
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke "Settings > Developer options > centang USB Debugging", jika fitur developer belum aktif maka yang harus dilakukan adalah pergi ke "Settings > About phone > tekan Build number sebanyak 7 kali atau sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, lalu kembali ke "Settings > Developer option > centang USB Debugging".
  • Selanjutnya Download Root Genius Mobile disini dan install pada gadget android kamu.
  • Tekan Lingkaran Root

Cara root android dengan root genius mobile 1

  • Tunggu proses Rootingnya hingga selesai 

Cara root android dengan root genius mobile 2

  • Jika Muncul permintaan instal aplikasi "Root" tekan "Install"
  • Jika proses rooting berhasil maka akan tampak gambar seperti dibawah ini

Cara root semua android tanpa pc

  • Setelah selesai restart gadget android anda
  • Kemudian periksa apakah ada aplikasi KingUser didalamnya, jika ada berarti proses root selesai. Untuk memastikan keberhasilan proses rooting ini kamu bisa mengeceknya dengan aplikasi Root Cheker yang bisa kamu unduh dari PlayStore.

Demikianlah cara root android tanpa PC dengan Root Genius Mobile, untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan silahkan lakukan full backup pada gadget android anda untuk tutorial full backup android bisa dibaca pada artikel cara full backup android. Semoga bermanfaat.