Cara Membuat dan Konfigurasi Google Wallet Mudah

Membuat dan konfigurasi google wallet memang sangat penting bagi kamu yang suka berbelanja beragam aplikasi di playstore. Google wallet sendiri merupakan sistem pembayaran resmi yang dimiliki oleh google yang diperuntukkan untuk setiap aplikasi premium yang ada di Google Play, baik itu aplikasi, games maupun ebook.

Mengapa Mengatur google wallet menjadi penting? Melakukan konfigurasi pada google wallet menjadi sangat penting jika kamu ingin mengisi saldo google play kamu menggunakan redeem kode dari voucher giftcard. Mengapa? Karena redeem kode tidak support di Indonesia, sehingga sebagai alternatif kita harus mengaturnya settingan google wallet menjadi beralamat di Amerika Serikat (US).

Oleh karena itu tutorial yang akan kami bagikan ini adalah bagaimana cara merubah alamat di google wallet kamu menjadi beralamat di amerika serikat dan tentu saja dilengkapi dengan cara atau panduan dari awal mendaftarnya.

Cara membuat dan konfigurasi google wallet

Tutorial Membuat dan Mengatur Alamat Google Wallet Support Indonesia

Penasaran seperti apa cara membuat dan melakukan konfigurasi google wallet ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Kunjungi Google Wallet, sign in seperti kebanyakan layanan google lainnya. Masukkan email dan password kamu pada kolom yang disediakan, pastikan menggunakan email yang sama dengan alamat email yang kamu gunakan pada akun Google Play di android kamu.

Cara membuat google wallet - sign in

2. Jika muncul seperti gambar berikut ini, maka masukkan nama kamu dan kode posnya 10013. Pilih "Add a payment method later". Selanjutnya "Accept and create".

Cara membuat google wallet - pilih metode pembayaran

3. Langkah terakhir masuk ke setting/pengaturan, pada home address isikan data sama persis dengan data pada gambar dibawah ini. Untuk nomor teleponnya, isi dengan nomor telepon kamu lalu save.

Cara membuat google wallet - ubah negara ke US

Jika langkah-langkah diatas kamu lakukan dengan benar maka google wallet kamu sukses disetting. Selanjutnya adalah mencari voucher giftcard untuk mendapat saldo google play. Ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan redeem kode dari Voucher giftcard.

Cara Mendapatkan Voucher Giftcard Google Play

Cara pertama yakni kamu harus membelinya pada beberapa merchant, di Indonesia juga sudah banyak yang jual redeem kode google play kok, siklahkan googling ya!

Sedangkan cara kedua yakni mendapatkannya secara gratis, caranya baca cara mendapat voucher giftcard google play gratis.

Kami rasa demikianlah sedikit cara membuat dan mengatur google wallet agar dapat melakukan redeem kode ke akun google play kamu. Semoga bermanfaat.