Panduan Cara Mendaftar Paypal Lengkap Terbaru

Cara mendaftar paypal berikut ini merupakan artikel spesial bagi anda yang mulai terjun kedunia e-commerce, karena pada umumnya bisnis apapun di media online pasti membutuhkan alat pembayaran yang terpercaya, baik untuk lingkungan nasional maupun internasional. Jika di Indonesia sendiri memang lebih mudah karena umumnya memakai rekening bank lokal, akan tetapi jika bertransaksi dengan warga dunia akan sangat susah jika tidak memiliki sistem atau alat pembayaran yang bersifat Internasional. Dan oleh karena itu munculal Paypal sebagai alat transaksi yang memudahkan kita.

Apa itu Paypal?

Dikuti dari wikipedia paypal merupakan :

"PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain"

Nah dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Paypal merupakan sebuah alat pembayaran (Payment Processor) virtual yang dilakukan secara online melalui media internet dan biasa kita menyebutnya sebagai rekening virtual online. Saat ini paypal menjadi salah satu alat pembayaran yang paling banyak digunakan karena sistem keamanannya yang sangat canggih, bahkan hampir seluruh perusahaan e-commerce besar seperti amazon juga menggunakan sistem pembayaran ini.

Dengan paypal kita bisa dengan mudah melakukan transaksi secara luas yang mencakup seluruh belahan dunia. Anda bisa dengan mudah menerima dan mengirim uang dari mana saja yang anda mau. Tidak hanya itu paypal juga telah support banyak bank di Indonesia, sehingga jika anda ingin mencairkan uang yang anda terima ke bank lokal akan sangat mudah sekali biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari uang sudah sampai di bank anda.

Tutorial Lengkap Cara Mendaftar Paypal Yang Benar Terbaru

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mendaftar paypal :

1. Masuk ke website Paypal di www.paypal.com kemudian pilih "Sign Up".

Panduan cara mendaftar paypal lengkap terbaru

2. Selanjutnya pilih "BUY WITH PAYPAL", kemudian klik "GET STARTED".

Cara daftar paypal pilih buy with paypal

3. Anda akan diminta untuk mengisi data diri anda, isikan secara lengkap berdasarkan data sebenarnya, cocokkan dengan KTP anda dan nama rekening bank anda. Kemudian pilih "Setuju dan Buat Rekening".

Cara daftar paypal Isi data sesuai KTP anda

4. Masukkan kode keamanan yang terlihat pada kolom dan pilih "Lanjutkan".

Cara daftar paypal masukan kode keamanan

5. Masukkan nomer kartu kredit (Visa / Mastercard) anda beserta tanggal kadaluarsa lalu pilih "Lanjutkan", tetapi apabila anda tidak memiliki kartu kredit maka pilih "Lewati Langkah Ini".

Cara daftar paypal masukan kartu kredit atau lewati

6. Langkah selanjutnya adalah Login ke akun email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi karena kita akan melakukan konfirmasi pendaftaran, cari dan buka pesan dari Paypal. Untuk mengkonfirmasi email dengan Paypal cukup dengan meng-klik "Konfirmasikan Email".

Cara daftar paypal Perikasa lakukan konfirmasi email

7. Kemudian anda akan dibawa pada halaman seperti dibawah ini dan di minta untuk memasukkan sandi paypal, isi sandi sesuai dengan sandi yang di buat saat mengisi data tadi, setelah itu pilih "Login".

Cara daftar paypal masukan sandi

8. Anda akan di minta untuk membuat sebuah pertanyaan beserta jawabannya sebagai pengaman tambahan, gunakan pertanyaan dan jawaban yang mudah untuk di ingat namun sulit ditebak. Pertanyaan ini di gunakan ketika anda lupa password masuk Paypal. Jika sudah ingat baik-baik dan pilih "Kirimkan".

cara daftar paypal masukan informasi rekening bank

9. Kemudian arahkan kursor ke bagian bawah/footer (lihat pada gambar dibawah) lalu klik "Buka rekening Anda"

Cara daftar paypal akses rekening kamu

10. Selamat kini akun paypal anda sudah jadi dan sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Cara daftar paypal Rekening paypal sudah jadi

Sekarang paypal anda sudah jadi namun statusnya masih "Belum Tervirivikasi" yang artinya paypal anda bisa digunakan untuk menerima uang namun belum bisa digunakan untuk mencairkan uang ke rekening bank anda. Sedangkan untuk melakukan pencairan anda harus mendapatkan status "Tervirifikasi" caranya ialah dengan melakukan verifikasi dengan menggunakan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card) yang juga sudah banyak jasanya di Indonesia. Silahkan googling ya! Harga VCC cukup murah kok, bisa sekitar 50 sampai 300 ribua tergantung dari mnas aktifnya.

Inilah perbedaan akun yang sudah "Belum Terverifikasi" dengan yang "Terverifikasi"

Cara daftar paypal contoh rekening yang terverifikasi

Sudah punya paypal dan ingin memperoleh penghasilan, coba cara mendapatkan uang dengan aplikasi whaf rewards yang nanti bisa ditarik ke paypal pembayarannya baca selengkapnya disini.

Demikianlah sedikit tips cara mendaftar paypal lengkap terbaru untuk anda, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.