Cara Menghapus Adware di Mozilla Firefox dan Browser Lain

Cara menghapus adware di mozilla firefox dan browser lain ini penulis ingin membagikan pengalaman penulis dalam mengatasi adware-adware pengganggu yang tanpa sengaja terinstall di komputer. Biasanya terjadi ketika kita ceroboh dalam menginstall sebuah software dan bisa juga saat kita browsing tanpa sengaja kita menyetujui untuk menginstall adware tersebut. Ada banyak sekali jenis adware ini tapi bagi yang belum tahu apa itu adware, Adware adalah salah satu dari jenis malware bersifat advertising artinya jika komputer telah dirasuki adware biasanya akan muncul iklan - iklan pengganngu biasanya berbentuk pop up baik saat browsing maupun memodifikasi browser kita mulai dari search engine dan halaman utama sebuah browser. Adware ini cukup sulit dihapus secara manual dan penulis akan share cara menghapus berbagai jenis adware dengan mudah dari komputer kita. Biasanya adware - adware yang sering masuk ke komputer kita adalah websearch, Qone8, Babylon, Serach.us dan masih banyak lagi.

Cara Menghapus Adware di Mozilla Firefox dan Browser Lain

Cara Menghapus Adware dari Browser Mozilla dan Browser Lainnya


#1 Menguninstall Adware dari komputer kita

Pertama kita harus menguninstall dulu adware yang terpasang dengan cara kita lihat dahulu melalui programs dan features yang terinstall jika tidak ditemukan bisa dilewati langkah ini.
  • Caranya masuk ke Control Panel >> Programs >> Programs and Features
  • Kemudian cari program baru yang mencurigakan dan uninstall

#2 Membersihkan sisa dan jejak Adware

Mengunistall saja tidak cukup karena registry yang diubah biasanya tetap, dan bahkan meski telah berhasil menguninstal jejak masih tertinggal di browser kita. Untuk itu kita perlu menghapusnya dengan bantuan software AdwCleaner.
  • Pertama download dulu software AdwCleaner disini
  • Setelah didownload jalankan softwarenya dan klik Scan
  • Setelah proses scan selesai klik Clean dan semua adware akan terhapus bersih dari komputer kita.
Untuk mencegah adware menyerang komputer anda lebih berhati-hatilah saat menginstall program baca dengan seksama setiap prosesnya karena terkadang ada penawaran menginstall software lain dan inilah biasanya adware itu terinstall. Bisa juga dari saat kita asyik browsing tanpa sengaja kita mengklik iklan yang ternyata setelah diklik menginstall adware pada komputer kita, ini bisa dicegah dengan tips yang pernah saya share disini.

Bagaimana mudah bukan menghapus segala jenis adware dari komputer kita, jika anda bosan dengan segala jenis virus yang menyerang pc anda mungkin artikel saya tentang membangun pc yang powerfull dan kebal virus bisa bermanfaat buat anda. Terimakasih telah membaca tutorial singkat cara menghapus adware dari mozilla dan browser lain ini.