Sistem Operasi Android Kini Hadir di PC dan Laptop

Android hadir di PC dan Laptop merupakan kabar gembira untuk kita semua. Android semakin hari semakin populer karena integrasi yang baik dengan semua layanan google membuat pengguna semakin puas dengan layanan sistem operasi yang satu ini. Baik untuk seorang pebisnis, gamer, Sosialita dan lain-lain Android sangat membantu mempermudah semua aktifitas kita. Dan kabar baiknya kini Android hadir pada Laptop dan PC. Meski sebenarnya ini bukan hal yang baru karena Android versi PC telah dikembangkan mulai tahun 2011, namun sekarang telah tersedia versi Kitkat yang merupakan versi Android paling baru ketika tulisan ini dibuat.

Sistem Operasi Android Kini Hadir di PC dan Laptop

Android Hadir di PC dan Laptop

Kata siapa Android tidak bisa diinstall pada komputer baik PC ataupun Laptop layaknya Windows atau Linux. Memang sebenarnya ada perbedaan antara processor yang dipakai tablet atau smartphone dengan PC. Jika smartphone atau tablet memakai processor jenis ARM, PC memakai Procesor Intel atau N. Tetapi dengan menggunakan Android-x86 yakni versi modifikasi yang didesain khusus untuk perangkat berbasis prosesor/chip intel atau amd dari kode Open Source Project (AOSP) OS yang sekarang sudah merilis versi Android 4.4 Kitkatnya, kini kita bisa menikmati Android pada Laptop ataupun Komputer kita.

Untuk cara menginstall Android pada komputer hampir sama seperti Unbuntu atau distro linux lain karena pada dasarnya Android dikembangkan dari Linux. Android versi terbaru yang bisa anda gunakan saat artikel ini ditulis sudah mencapai Android-x86 4.4-r1. Jika anda ingin mencobanya bisa menggunakan virtual machine seperti VirtualBox atau VMWare.

Tertarik ingin mencobanya download dari situs berikut http://www.android-x86.org/

Pada situs resminya sobat juga bisa memilih versi lain dari android, misal jelly bean atau ICS. Seperti yang saya sarankan sebelumnya jika tertarik ingin mencoba silahkan menggunakan Virtual Machine seperti virtual box atau yang lainnya. Semoga artikel Android hadir di PC dan Laptop yang RachmadShare tulis ini bermanfaat.